Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tenaga Kependidikan

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, Bapak Prof. Dr. Faisal A. Rani, S.H.,M.Hum. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara juga PP No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS juga Jenjang Karir PNS. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 27 orang.

Setiap peserta dapat bertanya seputar sistem pelaksanaan terkait implementasi UU No. 5 Tahun 2014 dan juga PP No. 53 Tahun 2010, kendala apa saja yang selama ini menghambat terhadap pelaksanaan tugas-tugas pokok dan fungsi PNS.

Pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tenaga Kependidikan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, mengundang pemateri yaitu Ir. Faizal Adriansyah, M.Si., Kepala Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur IV Lembaga Administrasi Negara (Wilayah Sumatera) yang memaparkan tentang UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara; Makmur Ibrahim, S.H., M. Hum. Kepala BKN Regional 13 Aceh, memberikan materi tantang Pembinaan Karir Pegawai Negeri Sipil dan Bapak Dr. Mahdi Syahbandir, S.H., M. Hum, Pembantu Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan dengan materi PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Acara ini dimoderatori oleh Bapak Faisal, S.H. yang merupakan Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala. Setelah pemaparan kemudian diikuti dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan pemateri tentang berbagai hal yang berkaitan dengan Implementasi UU NO. 5 Tahun 2014.

Penutupan acara dilakukan oleh Prof. Dr. Faisal A. Rani selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala. Dalam pesannya, beliau menyampaikan bahwa Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tenaga Kependidikan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala tersebut sangat berguna bagi tenaga kependidikan dan tenaga kontrak pada Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan terciptanya pelayanan prima kepada para dosen, mahasiswa serta para stakeholder.