Sosialisasi Perhitungan Angka Kredit (KUM) Dosen

Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala melaksanakan Sosialisasi Perhitungan Angka Kredit (Kum) Dosen pada tanggal 7 Oktober 2015 di Aula Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini didanai oleh dana BOPTN Unsyiah Tahun 2015 berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Syiah Kuala Nomor: 1500 Tahun 2015 tentang Penunjukan Pemateri dan Moderator, Panitia Pelaksana dan Peserta sosialisasi perhitungan angka kredit (KUM) Dosen pada Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Tahun 2015.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri yaitu Prof. Dr. Ir. Hasanuddin, M.S. selaku ketua perhitungan angka kredit Universitas Syiah Kuala dan merangkap juga sebagai ketua lembaga penelitian Unsyiah, dan yang menjadi moderator ialah Prof. Dr. Faisal A. Rani selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang peraturan peraturan terbaru tentang kenaikan jabatan fungsional Dosen. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah lebih kurang 82 orang.

Setiap peserta sangat antusias bertanya seputar sistem pelaksanaan terkait implementasi berbagai peraturan terbaru tentang kenaikan jabatan fungsional dosen, kendala apa saja yang selama ini menghambat terhadap pelaksanaan tugas-tugas pokok dan fungsi Dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pemateri juga memberikan bahan updated terkait perhitungan pangkat dosen.

Penutupan acara dilakukan oleh Prof. Dr. Faisal A. Rani selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala. Dalam pesannya, beliau menyampaikan bahwa acara sosialisasi perhitungan angka kredit (KUM) Dosen pada Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala tersebut sangat berguna bagi tenaga Dosen dan Bagian Kepegawaian pada Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan terciptanya pelayanan prima kepada para mahasiswa serta para stakeholder.