ALSA LC Unsyiah Menjawab Kisruh Konflik Lewat Seminar

Seminar Nasional yang diselenggarakan ALSA LC Unsyiah bekerjasama dengan MPR-RI pada Jum’at 23 Oktober 2015 bertempat di Aula FH Unsyiah menghadirkan M.Nasir Djamil selaku anggota Komisi III DPR-RI.Kapasitas ruangan yang semula dipersiapkan untuk 150 orang peserta tidak cukup menampung antusias peserta yang hadir melebihi kapasitas.

Dekan FH Unsyiah Faisal A.Rani bersama dengan M.Nasir Djamil turut hadir sebagai pembicara dalam kegiatan seminar yang mengangkat tema Penataan Sistem Peraturan Perundang-Undangan berdasarkan Pancasila. Muhammad Al-Aziz selaku Project Officer menyatakan kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan untuk mencoba menjawab kisruh agama yang terjadi di Singkil.

Presiden AlSA Indonesia,Bayu Sri Harudito yang juga hadir menyatakan apresiasinya dalam kegiatan seminar nasional ini.Ia menyatakan bahwa tidak mudah bagi semua local chapter yang berada dibeberapa Universitas di Indonesia untuk mengadakan kegiatan serupa dengan taraf nasional ini.
Salah seorang peserta,Nurhidayat menyatakan kegiatan ini sangat bagus bagi para mahasiswa.Ia menilai kegiatan seminar ini menjawab berbagai permasalahan konflik-konflik yang ada di Indonesia masa kini seperti konflik politik dan SARA melalui penyelesaian sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan pancasila.