Fakultas Hukum Unsyiah Sebagai Pengelola Vicon Terbaik 2017

Jakarta 15 Februari 2018. Keputusan Tim Juri Kegiatan Penilaian dan Penjurian Pengelola Video Conference (Vicon) Terbaik Tahun 2017 memutuskan Fakultas Hukum Unsyiah sebagai Pengelola Vicon Terbaik dengan Peringkat Juara I. Dari Jumlah 42 Vicon Fakultas Hukum Se-Indonesia dipilih terbaik I,II dan III diantaranya :

Pengelola Vicon Terbaik I :
Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (Banda Aceh) dengan nilai 65,5
Pengelola Vicon Terbaik II :
Fakultas Hukum Universitas Mataram (NTB) dengan nilai 56,2
Pengelola Vicon Terbaik III :
Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Bandung) dengan nilai 54,9.

Dalam acara tersebut penyerahan tropy kepada pengelola vicon Terbaik I Fakultas Hukum Unsyiah yang diterima Dekan Fakultas Hukum Unsyiah melalui anggota tim vicon-nya T.Irfan Sujana, S.Pt selaku Operator Vicon FH Unsyiah, pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan oleh Kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK) pada Acara Pertemuan Koordinasi MK dengan Pengelola Vicon dan Peluncuran Aplikasi Manajemen Perkara Berbasis Information Communication and Technology (ICT) di Hotel Lumire, Jakarta, 14-15 Februari 2018.

Menurut T.Irfan, ada sejumlah kriteria penilaian untuk menetapkan Pengelola Vicon Terbaik, antara lain keaktifan menayangkan persidangan MK, keaktifan pemanfaatan vicon untuk kuliah umum, seminar, dan lai-lain, pelaporan pemeliharaan vicon sebagai bagian dari pengeloaan barang milik negara, dan kesiapan layanan persidangan jarak jauh.

T.Irfan, Menambahkan Acara Peluncuran aplikasi tersebut dihadiri Ketua MK Arief Hidayat, Sekjen MK M. Guntur Hamzah, Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara, Pejabat dari Bappenas, Kementerian Keuangan, BPKP, dan Kemenpan RB, Serta sejumlah Pejabat MK lainnya.

Sebanyak delapan aplikasi manajemen perkara berbasis ICT yang diluncurkan, yaitu simpel.mkri.id, Tracking Perkara, Anotasi Putusan MK, e-Minutasi, e-BRPK, Kunjungan MK, Live Streaming, Layanan Persidangan Jarak Jauh yang tersaji dalam laman Mahkamah Konstitusi (www.mahkamahkonstitusi.go.id).