Fakultas Hukum Unsyiah gelar PKM Bidang HAN & Hukum Keperdataan

MEULABOH, UTU – Jumat, 30 Agustus 2019 Puluhan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Universitas Teuku Umar mengikuti bedah hukum bidang Hukum Administrasi Negara & Hukum Keperdataan yang disampaikan oleh Dosen Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Hukum Unsyiah.

 

Kegiatan yang diikuti mahasiswa program studi Ilmu Hukum ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar yang juga Dosen Hukum Basri, S.H., M.Hum. selanjutnya Kadriah, S.H., M.Hum. selaku Wakil Dekan II Bidang umum dan keuangan FH Unsyiah dalam sambutannya mewakili Dekan FH Unsyiah menyampaikan rasa syukurnya dapat bertemu dengan mahasiswa/i Hukum Universitas Teuku Umar, dengan menyadari arti pentingnya kuliah dan diskusi ilmiah ini, maka pihaknya akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin yang akan digelar setiap awal semester.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Dekan I dan II FISIP, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si dan Apri Rotin Djusfi, S.H., M.H. Kepala Tata Usaha FISIP, Raflizar, S.STP., M.Si dan beberapa dosen lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar.

 

Basri mengatakan bahwa sangat penting untuk menggairahkan dan menambah khasanah kehidupan akademik di Prodi Hukum. Sebab, ilmu hukum selalu berkembang. Berbagai peraturan perundang-undangan terus mengalami perubahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

“Sebagai agen perubahan, mahasiswa tidak bisa hanya mengandalkan pengetahuan yang didapat di bangku kuliah yang cenderung monoton. Maka untuk menambah asupan informasi terkait perkembangan ilmu hukum dan peraturan perundang-undangan, dikusi ilmiah seperti ini merupakan wadah efektif dan harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

 

Kegiatan ini dipandu oleh moderator Dr. Mohd Din, S.H., M.H. dan diisi oleh dua pemateri, yaitu Dr. Yanis Rinaldi, S.H., M.Hum yang membahas tentang Hukum Administrasi Negara dan Kadriah, S.H., M.Hum. yang memaparkan tentang Hukum Keperdataan. (nu)