FAKULTAS HUKUM JUARA 2 Kompetisi Debat Nasional Piala MK RI XII Tahun 2019

 

Jakarta 15 Agustus 2019 - Tim debat konstitusi Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala berhasil keluar sebagai juara 2 pada Kompetisi Debat Nasional Piala Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia XII tahun 2019 yang dilaksanakan di hotel Shangri-La.

 

Tim debat Unsyiah terdiri dari Sultan Rizky Muhammad, Rini Maisari dan Raudhatul Jannah dibawah bimbingan M. Zuhri, S.H., M.H, yang merupakan Ketua Bagian Hukum Tata Negara pada Fakultas Hukum Unsyiah.

 

Setelah menjadi juara satu pada debat Regional Barat bulan April lalu, kali ini Universitas Syiah Kuala lolos babak penyisihan grup dengan melewati babak seleksi berkas yang diikuti oleh 144 tim se-Indonesia, hingga akhirnya berhasil mendapat kesempatan untuk memperoleh juara 2 tingkat Nasional setelah mengalahkan Universitas Mataram dan UIN Syarif Hidayatullah di babak penyisihan, dan mengalahkan Universitas Sebelas Maret Solo pada babak perempat final serta Universitas Diponegoro pada babak semifinal.

 

Dewan juri kompetisi debat ini terdiri dari Yang Mulia Hakim Konstitusi, pakar hukum dan akademisi Tata Negara, termasuk pula ketua Ombudsman RI. Pertandingan babak final tersebut dihadiri langsung oleh bapak Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng selaku Rektor Universitas Syiah Kuala dan bapak Prof. Dr. Ilyas, S.H., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum Unsyiah. (nu)