27 Sep 2022

Jelang Kuliah Perdana, Den Gegana Semprot Cairan Disinfektan dan Fogging di FH USK

Banda Aceh– Jelang perkuliahan yang akan dilangsungkan secara tatap muka atau luar jaringan (luring) pada 17 Januari 2022 nanti, Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH USK) bekerja sama dengan Detasemen Gegana Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Aceh melakukan fogging dan penyemprotan cairan disinfektan, Jumat (07/01/22) di Gedung FH USK, Darussalam, Banda Aceh.

Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, Kompol Akmal, SE, MM mengatakan, kegiatan fogging dan disinfektan merupakan kegiatan rutin Satuan Brimob Polda Aceh sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dan Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah hukum Polda Aceh.

“Kegiatan hari ini adalah agenda rutin Brimobda Aceh, sebagai upaya pencegahan Covid-19, di USK sendiri sudah beberapa kali kami lakukan disinfektan, dan selain disinfektan juga kita fogging agar membantu pencegahan wabah DBD. ” ujar Akmal.

Penyemprotan disinfektan tersebut menggunakan dua unit Mobil Water Canon milik Satuan Brimob Polda Aceh.

Pada tahun 2022 ini, perkuliahan tatap muka di FH USK dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, pihak FH USK juga melakukan langkah pencegahan sejak dini terhadap penyakit DBD dan pencegahan covid-19 varian baru omicron.

Kegiatan ini merupakan usaha antisipasi yang dilakukan oleh FH USK dalam memberikan kenyamanan bagi dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa. Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FH USK Dr. Muhammad Gaussyah, S.H., M.H. melalui rilis yang diterima media ini.

“FH USK telah menetapkan perkuliahan tatap muka untuk mata kuliah dasar dan wajib atau selain mata kuliah pilihan, untuk memberikan kenyamanan dalam perkuliahan nanti kita melakukan sterilisasi ruangan dan lingkungan sebagai ikhtiar untuk mencegah Covid-19 varian baru omicron dan DBD.” ujarnya.

Muhammad Gaussyah juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Aceh melalui Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh atas partisipasinya selama ini dalam pencegahan Covid-19 di lingkungan FH USK.

Sumber