27 Sep 2022

FH USK dan FH Unsam Jalin Kerja Sama

Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (USK) dan Fakultas Hukum niversitas Samudera (Unsam) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Dengan Mitra Dalam Rangka Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Fakultas Hukum Universitas Samudera, di Ruang Rapat Biro Unsam (02/02/22), Kota Langsa.

Memorandum of Understanding (MoU) tersebut ditandatangani oleh Dekan Fakultas Hukum USK Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H dan Dekan Fakultas Hukum Unsam Dr. Drs. Muhammad Natsir, S.H., M.H.

Sedangkan Memorandum of Agreement  (MoA) ditandatangani oleh masing-masing Wakil Dekan, yaitu Wakil Dekan I FH USK  Dr. Ilyas Yunus, S.H., M.Hum. Wakil Dekan I FH Unsam Andi Rahmad, S.H., M.H.

Dekan FH Unsam Dr. Drs. Muhammad Natsir, S.H., M.H. berharap Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement  (MoA) yang ditandatangani bersama dapat membantu kedua pihak dalam menyeleraskan Indikator Kerja Utama (IKU).

“Kami berharap dengan penandatanganan MoU dan MoA antara FH Unsam dan FH USK dapat memberikan manfaat terhadap kedua fakultas, apalagi kegiatan ini diselaraskan dengan IKU.” kata  Dr. Drs. Muhammad Natsir, S.H., M.H

Sedangkan Dekan FH USK Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H. mengatakan MoU dan MoA menjadi awal baru dalam menodorong sinergisitas dan kemajuan bersama.

“Kegiatan hari ini menjadi awal baru bagi kita dalam mendorong sinergisitas untuk kemajuan bersama.” ujar M. Gaussyah, S.H., M.H.

Menurut Alumni International Visitor Leadership Program di Amerika Serikat ini, MoU dan MoA sangat bermanfaat dalam berbagai kegiatan akademik.

M. Gaussyah menjelaskan, kerja sama dengan berbagai Fakultas di Universitas yang berbeda membangun tradisi baru di dunia akademik, seperti kegiatan penelitian bersama

“Ke depan bisa membangun suatu join research, pertukaran tenaga pendidik, ke depan dosen FH USK bisa diundang mengajar di FH Unsam begitu juga sebaliknya.” ujar M. Gaussyah.

M. Gaussyah menambahkan, bahwa FH USK memiliki dua publikasi jurnal yaitu Kanun Jurnal Ilmu Hukum dan Syiah Kuala Law Journal yang dapat diakses Dosen dan Mahasiswa.

“Saya undang Bapak dan Ibu untuk menulis dan menjadi reviewer di dua jurnal Fakultas Hukum USK yang salah satunya telah terindeks Sinta 2.” ujar M. Gaussyah.

Sumber

Tinggalkan Balasan