13 Jul 2022

Sosialisasi Kelas Internasional Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Tahun Ajaran 2022/2023

Banda Aceh – Program Kelas Internasional / International Class Program (ICP FH USK) adalah salah satu program unggulan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala. Program yang didirikan melalui bantuan dari Nuffic/CINOP-Netherland (International Law Education and Internationalization of Faculty of Law Project), 2008-2012. ICPtelah memberikan  kontribusi positif dalam  mendongkrak dan mempertahankan akreditasi Fakultas Hukum dari waktu ke waktu. ICP FH USK bercita-cita untuk menghasilkan sarjana hukum yang menguasai hukum Indonesia (nasional) dan hukum internasional, serta memiliki daya saing (competitivenes) ditingkat nasional, regional maupun internasional.

            Selama lebih dari satu dekade terakhir, ICP FH USK sudah memiliki hampir 200 mahasiswa dan alumni. Mahasiswa dan alumni ICP FH USK banyak menyumbangkan prestasi dan berpartisipasi dalam kegiatan pada level nasional dan internasional, anatar lain:  Juara 1 Debat Konstitusi MPR, Juara 2 Debat Konstitusi MK, Juara 1 Debat Bahasa Inggris Kopertis, Pertukaran Pelajar ke Malaysia, Thailand, Jepang, Australia, Spanyol, hingga Italia dan Polandia. Alumni-alumni ICP FH USK juga banyak yang melanjutkan studi di berbagai kampus terbaik nasional dan internasional seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Malaysia, Universitas Melbourne, Universitas Southampton dan lain-lain. Tidak hanya itu, para alumni ICP FH USK juga banyak bekerja pada posisi-posisi penting mulai dari Diplomat, staf ahli DPR, Jaksa, Advokat, hingga pejabat di beberapa kantor dinas.

            Saat ini, terdapat empat angkatan mahasiswa aktif yang merupakan generasi (batch) ke tujuh, delapan, sembilan dan sepuluh dari ICP FH USK. Selama ini, ICP FH USK selalu menyediakan kelas pendampingan Bahasa Inggris dan juga berbagai workshop lainnya bagi seluruh mahasiswanya. Selama satu tahun terakhir, ICP FH USK telah berhasil, serta sedang terus berusaha untuk meningkatkan kualitas mahasiswa ICP FH USK, dengan mendesain program pendampingan Bahasa Inggris eksklusif bernama English for live. Program pendampingan ekslusif ini berupa paket pendampingan komplit yang terdiri dari Pendidikan Bahasa Inggris Umum (General English), TOEFL, IELTS, English for Academic Purposes (EAP), serta Bahasa Inggris hukum atau Legal English. Selain itu, terdapat pula program pendampingan bagi mahasiswa internasional, expert talk, workshop, serta pendampingan persiapan kebeasiswaan bagi alumni.

            Dalam waktu dekat ini, tepatnya pada Hari Sabtu, tanggal 23 Juli 2022, pukul 10.00 pagi, pengurus ICP FH USK akan melakukan Sosialisasi dan Pengenalan ICP FH USK kepada seluruh mahasiswa FH USK yang tertarik untuk memperdalam ilmu hukumnya baik nasional maupun internasional. Bagi peserta yang tertarik dapat langsung mendaftar melalui link ini: https://bit.ly/Kelas-InternasionalFHUSK, dan bergabung ke grup WA sesuai dengan arahan yang mereka dapatkan nanti setelah mengisi form tersebut.

Silahkan kontak kami di: Email: ic.fh@unsyiah.ac.id atau WA ke Yanma (+62 813-8389-0197) atau Izzah (+62 852-7543-2725)

Tinggalkan Balasan