02 Feb 2023

M. Gaussyah Terpilih Sebagai Ketua BKS Dekan Fakultas Hukum PTN Wilayah Barat

Jambi – Musaywarah Badan Kerja Sama (BKS) Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri (PTN) wilayah Barat menetapkan Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H. sebagai Ketua BKS untuk ┬ájabatan 2022-2023, di Aula Fakultas Hukum Universitas Jambi, Senin, (05/12/2022).

Dekan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH USK) itu terpilih secara aklamasi menjadi Ketua BKS Dekan FH PTN Wilayah Barat berdasarkan hasil Musyawarah dalam rangka Rapat Kerja Badan Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri yang dilaksanakan di Jambi pada tanggal 4-6 Desember 2022.

Selain Gaussyah, musyawarah ini juga menetapkan Sekretaris BKS Dekan FH PTN Wilayah Barat dipercayakan kepada Dr. Derita Prapti Rahayu, S.H , M.H. (Dekan FH Bangka Belitung) dan Bendahara Dr. Agus Prihartono, SH.MH. ( Dekan FH Universitas Tirta Yasa).

Kepengurusan baru BKS FH PTN Wilayah Barat ini ditetapkan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi yang menetapkan ketentuan reposisi Ketua BKS FH PTN yang digantikan oleh Sekretaris BKS FH PTN dalam sisa masa jabatan. Sehingga Gaussyah yang merupakan sekretaris, secara otomatis ditetapkan menggantikan Prof. Dr. Busyra Azheri, S.H., M.H., yang telah habis masa jabatannya sebagai Dekan FH Universitas Andalas.

Kepada media ini, Gaussyah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota BKS FH PTN Wilayah Barat dan Prof. Dr. Busyra Azheri, S.H., M.H., atas dedikasinya selama ini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tertinggi kepada seluruh peserta musyawarah atas amanah yang diberikan kepada saya, tentunya ucapan yang sama kepada Prof Busyra atas dedikasi beliau selama ini.” ujar M. Gaussyah.

“Semoga BKS Wilayah Barat mampu berkontribusi dan berkolaborasi dalam penguatan kerja sama di Bidang Penelitian dan Pengabdian serta dalam bidang Pengajaran.” harapnya.

Sumber

Tinggalkan Balasan