02 Feb 2023

Majalah HABA Aneuk Hukoem Edisi V Diluncurkan, FH USK Siap Go Internasional?

Banda Aceh – Redaksi Haba Aneuk Hukoem (Hahoe) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH USK) kembali menerbitkan Majalah HABA Aneuk Hukoem Edisi V dengan judul, “FH USK Siap Go Internasinal.”

Peluncuran majalah tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan III FH USK, Syamsul Bahri, S.HI., M.A., Senin (2/1/2023) di Lounge FH USK, Darussalam, Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Syamsul Bahri, mengucapkan selamat kepada redaksi Hahoe atas peluncuran majalah edisi V. Kata Syamsul, penerbitan ini merupakan agenda rutin lembaga pers kampus ini.

“Saya mengucapkan selamat atas peluncuran Majalah HABA Aneuk Hukoem, penerbitan majalah merupakan rutinitas yang positif dan semoga memberikan inspirasi bagi yang membacanya.” kata Syamsul Bahri.

Syamsul berharap, kegiatan yang dilaksanakan UKM Hahoe ini mampu mengasah keterampilan menulis mahasiswa FH USK. Menurutnya, mahasiswa tidak saja memiliki kemampuan menulis sebuah karya ilmiah, tetapi melalui berbagai kegiatan seperti ini mahasiswa diharapkan mampu memiliki kemampuan menulis populer, skil ini menurut Syamsul dibutuhkan di era informasi.

Syamsul mengatakan, setiap konten pemberitaan mesti menyesuaikan kondisi dan perkembangan, tidak salahnya juga kalau mengekspos berbagai kegiatan entrepreneur seperti startup dan melek dalam perkembangan digitalisasi, peran alumni dan berbagai informasi tentang Kampus Merdeka Merdeka Belajar (MBKM).

“Startup dan melek dalam perkembangan digitalisasi, peran alumni dan berbagai informasi tentang Kampus Merdeka Merdeka Belajar (MBKM) merupakan konten yang bisa diekspos oleh pers mahasiswa.” ujarnya.

Sedangkan Pembina Hahoe, Ahmad Mirza Safwandy memberikan apresiasi atas peluncuran Majalah HABA Aneuk Hukoem Edisi V.

UKM Hahoe, harap Ahmad Mirza Safwandy,  mampu memberikan informasi yang bertanggung jawab dalam pemberitaannya.

“Keberadaan UKM Hahoe harus mampu memberikan alternatif informasi yang bertanggung jawab, memberikan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan mahasiswa dan memberikan apresiasi.” kata Ahmad Mirza Safwandy.

Menurut Mirza, UKM Hahoe telah menjalankan fungsi edukatif dengan melaksankan Pendidikan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dan melaksanakan fungsi informatif dengan menerbitkan Majalah HABA Aneuk Hukoem Edisi V.

Ketua Umum UKM Hahoe, Jibran Mahesi Purnama menjelaskan, Majalah HABA Aneuk Hukoem Edisi V, “FH USK Siap Go Internasinal” adalah sebuah harapan agar FH USK mampu berkiprah di level internasional.

“Mengapa kami mengangkat tema FH USK Siap Go Internasinal karena ini adalah harapan, keberadaan International Class Programme dan eksistentensi mahasiswa FH USK di kancah internasional menjadi penyemangat dan bukti bahwa kita siap go internasional,” jelas Jibran Mahesi Purnama. Sumber

 

Tinggalkan Balasan