02 Feb 2023

FH USK Jalin Perjanjian Kerja Sama Dengan Kemlu RI, Law Firm dan Notaris

Per semester awal hingga pertengahan Januari 2023, FH USK telah melakukan 12 (dua belas) PKS dengan berbagai instansi/lembaga.
Banda Aceh – Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH USK) yang terakreditasi unggul terus berkomitmen meningkatkan kerja sama dalam mendukung kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai penandatanganan kerja sama antara FH USK dengan berbagai instansi/lembaga, dunia usaha dan industri. Salah satunya, yakni Direktorat Jenderal Hukum dan Perjanjian Internasional Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), Kamis, (12/02/2023), sekira pukul 09.30 WIB di Kantor Kemenlu RI, Jakarta.

Dekan FH USK, Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H. mengatakan, kerja sama tersebut dilaksanakan dalam ruang lingkup kepentingan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, penyuluhan hukum, dan magang mahasiswa.

“Tujuan bersama kita adalah untuk mengembangkan kerja sama yang sinergis dan saling menguntungkan antar pihak dalam mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ujarnya.
Selain itu, kata Gaussyah menjelaskan, kerja sama ini dilaksanakan guna meningkatkan link and match dengan instansi/lembaga pengguna lulusan, dunia usaha dan dunia industri, sehingga mahasiswa FH USK mengenal dunia kerja sejak awal.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini bisa lebih mempererat lagi silaturahmi kita.” tambah Gaussyah.
Di hari yang sama, Ikatan Keluarga Alumni FH Jakarta (Ikakum Jakarta) memfasilitasi proses Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara FH USK dengan berbagai law firm dan notaris yang berkedudukan di Jakarta dan Banten. Kegiatan itu dilangsungkan di Hotel AONE Jakarta. Di antaranya yaitu:

1. Law Offices Munir Fuady & Partners, mangging partner : DR. Munir Fuady, S.H., M.H., LL.M.
2. Kantor Hukum Dr. Jafar, SH., M.H. 3. Kantor Notaris Taufik, S.H., M.Kn
3. Kantor Notaris saifullah, S.H.
4. Kantor Hukum Maulana Ridha, S.H.
5. Kantor Hukum Junnahbar, S.H.
6. Kantor Hukum Yofnedi, S.H., M.M.

Selanjutnya, PKS juga dilakukan pada Jumat (13/01/2023), yakni antara FH USK dan PT. Mineral Alam Abadi yang berkantor di Lantai 38 Gedung Agung Podomoro Land ( APL) Grogol Jakarta Barat.

Kepada Dekan FH USK, Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H., Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Ilyas Yunus, S.H., M.Hum dan Ketua Badan Kerja Sama Eksternal FH USK, Muhammad Putra Iqbal, S.H., L.LM pihak PT. Mineral Alam Abadi berjanji akan memfasilitasi dan memberikan insentif bagi peserta magang yang berasal dari FH USK serta memberikan prioritas untuk diterima bekerja di kantor tersebut.

Sebelumnya, seperti yang diberitakan media ini, bahwa pada Kamis (5/1/2023), di Ruang Ketua PN Blangpidie, FH USK juga telah menandatangani PKS dengan Pengadilan Negeri (PN) Blangpidie, Kejaksaan Negeri (Kejari), dan Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).
Dengan demikian, per semester awal hingga pertengahan Januari 2023, FH USK telah melakukan 12 (dua belas) PKS dengan berbagai instansi/lembaga. Sumber

 

 

Tinggalkan Balasan